Aduh! Air Zamzam Juga Dipalsukan

foto air zamzam

“Zaman Palsu” adalah fenomena actual yang senantiasa update, bahkan setiap hari. Ada saja kepalsuan-kepalsuan baru yang menghiasi halaman demi halaman lembar kehidupan bangsa ini. Setelah uang palsu, cek palsu, tiket palsu, ktp palsu, passport palsu, dan ribuan “palsu” yang lain, kini giliran air Zamzam menerima antrian “dipalsukan!”
Adalah Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah membongkar praktik produksi air zamzam palsu di Jateng, sebagaimana dilaporkan Republika (16 Januari 2014). Sedikitnya dua pabrik di Semarang dan Kabupaten Batang yang memproduksi air zamzam palsu, digrebek aparat Polda Jateng.
Tidak tanggung-tanggung, Polisi mengamankan sejumlah peralatan pabrik serta ribuan liter air zamzam palsu – mulai dari kemasan 330 mililiter hingga 10 liter— siap edar.
Dengan demikian masyarakat harus waspada dengan air zamzam yang diperjuallikan sekarang. Sebab, banyak beredar air zamzam palsu.
Hajat hati menjadikan air zamzam untuk ubat dan penawar hati, tetapi ujung-ujungnya justru jadi penyakit karena ternyata air zamzam palsu juga bisa didapat di sumur belakang rumah kita.
(Ghozali/Mediaikhwan.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *