Announcement: Astaghfirullah, Anak Kecilpun Berompi Jadi “Bom Bunuh Diri” Di Afghanistan

gadis kecil afghanistan calon bomber

Perang memang telah membuat orang menjadi buta, bahkan gila! Tengoklah nasib tragis yang dialami seorang anak kecil bernama Spogmai, adik dari seorang komandan Taliban yang berpengaruh.

Spogmai, anak perempuan kecil yang nyaris terbunuh baru-baru ini, mengatakan kepada BBC bahwa dia dipaksa keluarganya mengenakan rompi bunuh diri agar menyerang sebuah pos polisi di Provinsi Helmand. Namun aksinya berhasil digagalkan oleh seorang tentara Afghanistan yang melihatnya. Spogmai yang sudah dilengkapi rompi berisi bahan peledak kemudian ditangkap untuk diinterogasi.

Anak perempuan yang berusia 10 tahun itu menceritakan kepada petugas yang memeriksanya bahwa dia adalah adik dari seorang komandan Taliban yang berpengaruh, yang memaksanya melancarkan serangan.

Kepada BBC, Spogmai mengatakan dia ketakutan untuk melakukan serangan namun abangnya menjelaskan hanya sasarannya saja yang akan mati.

“Saya mengatakan tidak, saya akan bunuh diri daripada mengikutimu,” tambahnya.

Gadis kecil ini kini ditahan oleh penguasa Afghanistan dan tidak akan diserahkan kepada keluarganya kecuali ada jaminan dari pihak keluarga bahwa Spogmai tidak akan dianiaya karena telah gagal menjadi human booming.

(Ghozali/Mediaikhwan.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *