Pemburu Kartunis Yang Melukis Nabi Muhammad Ternyata Seorang Perempuan Mualaf

Ilustrasi kebangkitan Islam di Amerika

Colleen La Rose (50) adalah perempuan asal Pennsylvania, AS dan merupakan seorang mualaf yang menamakan dirinya ‘Jihad Jane’. Pengadilan AS telah memvonisnya 10 tahun penjara dengan pasal terorisme gara-gara berencana untuk membunuh Lars Vilks, kartunis Swedia yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad, seperti dilansir AFP, Selasa (7/1/2014).

Kecintaannya kepada Nabi Muhammad membuat Colleen La Rose memutuskan untuk mencari dan memburu pelukis asal Swedia, Lars Vilks, yang telah dituduhnya menghina Nabi umat Islam itu. Kemajuan teknologi internet turut mendorongnya untuk “berburu” nyawa Lars Vilks.

Berdasarkan dokumen pengadilan, La Rose dan jaringannya melakukan perekrutan kader melalui jejaring internet di Asia Selatan dan Eropa. La Rose juga merekrut ramai kaum hawa untuk melakukan aksi-aksi jihad di seluruh Eropa.
Lars Vilks, yang telah membuat marah umat muslim dengan melukis wajah Nabi Muhammad, memberi inspirasi kepada La Rose untuk mengeksekusinya dan tidak percaya bahwa Pengadilan AS mampu mengadili pelukis yang membuat heboh dunia Islam itu. Penampilannya sebagai mualaf yang dapat berbaur dengan warga Eropa lainnya memungkinnya untuk memuluskan rencananya.
La Rose sempat pergi ke Eropa dan melacak keberadaan Vilks secara online, namun upaya itu tidak berhasil karena aparat AS membengkuknya.
(Ghozali/Mediaikhwan.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *